08.00 - 20.00 WIB
021-298 23249
0821-1133-8166
gcmart99@gmail.com
Jumlah = pcs
Keranjang

ZaitunQu Super 250 ml

Kategori Green Herb, Uncategorized, Zaitun
Di lihat 110 kali
Berat(/pcs)250 Kg
Harga Rp 68.000

zaitun 250ml

Manfaat Minyak Zaitun untuk kesehatan telah diketahui sejak lama dan digunakan oleh manusia selama berabad-abad serta merupakan salah satu komponen utama dalam diet sehat Mediterania.

Penelitian medis menunjukkan bahwa minyak zaitun memiliki banyak manfaat kesehatan diantaranya menurunkan kolesterol tinggi pada darah, hal ini disebabkan minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan polifenol dan asam oleic tertinggi, sehingga merupakan pilihan sehat dibandingkan dengan minyak sayuran lainnya.

Manfaat minyak zaitun yang lain untuk kesehatan meliputi perawatan usus besar, diabetes, masalah jantung, peradangan sendi, penurunan berat badan, metabolisme, pencernaan, penuaan, dan kanker.

Namun, minyak zaitun juga mengandung banyak kalori, sehingga minyak zaitun harus digunakan dalam jumlah yang sesuai untuk mencapai hasil kesehatan yang maksimal. Para ahli menyarankan untuk menggunakan 2 sendok makan minyak zaitun setiap hari untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Sumber Utama dan Jenis Minyak Zaitun

Seperti yang kita ketahui, minyak zaitun merupakan minyak nabati yang sangat penting, yang kita peroleh dari pohon zaitun yang banyak ditemukan di Timur Tengah. Minyak zaitun digunakan untuk memasak, bahan baku kosmetik dan sabun, untuk kepentingan medis, dan sebagai suplemen farmasi. Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai bahan bakar serta untuk menyalakan lampu.

Terdapat beberapa tingkatan minyak zaitun, berdasarkan rasa, aroma, nilai keasaman dan warna. Anda disarankan untuk membeli minyak zaitun asli yang cocok digunakan untuk makanan atau kepentingan medis. Di bawah ini adalah jenis-jenis minyak zaitun:

  • Regular atau Murni. Minyak zaitun regular atau murni telah diolah secara kimiawi dan disaring untuk menetralisir rasa serta kandungan asam yang tidak diinginkan. Minyak zaitun jenis ini memiliki kualitas rendah dan biasanya tidak terlalu mahal.
  • Virgin. Virgin berarti minyak zaitun diproduksi tanpa ada tambahan bahan kimia, sehingga jenis ini tidak mengandung minyak olahan. Kandungan asamnya kurang dari 2%, sehingga rasanya lebih enak. Virgin mengacu kepada fakta bahwa minyak zaitun tersebut tidak melalui proses yang terlalu banyak atu dimanipulasi.
  • Ekstra Virgin. Minyak zaitun ekstra virgin berasal dari perasan pertama dan merupakan minyak zaitun dengan kualitas terbaik dengan rasa dan aroma yang sempurna, serta keasaman yang seimbang. Minyak zaitun ini melalui proses yang lebih sedikit dibandingkan dengan minyak zaitun virgin dan sangat kaya akan rasa. Minyak zaitun ini sangat cocok untuk dressing salad, marinasi, dan sebagai saus untuk roti.
  • Cold Pressed. Minyak zaitun cold pressed merupakan deskripsi label yang tidak teregulasi. Dulu, saat minyak zaitun diperas kedua kali menggunakan air panas dan uap untuk mengekstrak tetesan terakhir, panas yang keluar pada proses pemerasan yang kedua menghilangkan rasa yang ada. Saat ini, minyak zaitun premium diperas menggunakan teknik cold pressed, dimana zaitun dihangatkan perlahan hingga mencapai suhu ruangan untuk menghindari hilangnya rasa dan pemerasan dilakukan pada musim dingin, saat cuaca dingin, untuk mempertahankan rasa.

10 Manfaat Minyak Zaitun yang Menakjubkan Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat. Selain berfungsi sebagai salah satu komponen makanan yang baik, minyak zaitun juga dikenal memiliki manfaat medis yang unik. Berikut adalah 10 manfaat minyak zaitun yang menakjubkan:

  1. Mengurangi Permasalahan pada Jantung

Salah satu manfaat minyak zaitun yang sangat penting adalah kemampuannya mencegah penyakit kardiovaskuler. Minyak zaitun alami mengandung 70% asam lemak tak jenuh tunggal. Oleh sebab itu, minyak zaitun menurunkan akumulasi kolesterol dalam darah dan mengurangi permasalahan pada jantung. Minyak zaitun menurunkan LDL, dan disaat yang bersamaan meningkatkan HDL.

LDL merupakan kolesterol yang buruk bagi tubuh. LDL meningkatkan risiko serangan jantung dan penyakit jantung lainnya. Minyak zaitun ekstra virgin, yang memiliki sekitar 40 antioksidan, membantu mengurangi efek oksidasi dari kolesterol LDL.

  1. Menurunkan Berat Badan

Ahli medis menyatakan bahwa berat badan akan sulit naik akibat adanya lemak tak jenuh tunggal yang dimiliki oleh minyak zaitun. Percobaan yang melibatkan minyak zaitun Mediterania telah menunjukkan hasil positif sehubungan dengan penurun berat badan.

  1. Meningkatkan Metabolisme

Minyak zaitun meningkatkan metabolisme, pertumbuhan struktur tulang yang baik, dan perkembangan otak pada anak-anak. Minyak zaitun merupakan sumber vitamin E yang baik, yang sangat bermanfaat bagi orang-orang berusia lanjut.

  1. Anti-inflamasi dan Anti-mikroba

Unsur phenol yang dimiliki minyak zaitun memiliki khasiat anti-inflamasi. Karakteristik anti-mikroba dari minyak zaitun merupakan hasil dari aroma kuat yang dimilikinya.

  1. Melancarkan Pencernaan

Manfaat minyak zaitun lainnya yang cukup dikenal adalah membantu proses pencernaan. Minyak zaitun digunakan secara medis untuk membersihkan sistem pencernaan dan untuk memperbaiki pergerakan usus.

  1. Anti Penuaan

Minyak zaitun juga memiliki manfaat sebagai anti penuaan. Kandungannya yang kaya akan antioksidan membuat minyak zaitun dapat memperlambat proses penuaan alami tubuh manusia. Minyak zaitun digunakan pada produk kosmetik dan terapi herbal alami untuk kecantikan kulit, yang membuat kulit cerah dan bersinar.

  1. Mencegah Batu Empedu

Minyak zaitun juga efektif dalam mencegah batu empedu.

  1. Kesehatan Dinding Sel

Minyak zaitun mengandung polyphenol yang membantu memperkuat dinding sel. Minyak zaitun meningkatkan elastisitas dinding arteri, melindunginya dari berbagai kondisi jantung.

  1. Mencegah Kanker

Manfaat minyak zaitun lainnya yang tak kalah penting adalah minyak zaitun diklaim mampu melindungi tubuh manusia dari kanker, terutama kanker usus. Penelitian medis yang dilakukan di Universitas Oxford telah menunjukkan tanda-tanda positif bahwa kandungan asam yang dimiliki minyak zaitun dapat mencegah kanker usus dan dubur sejak dini. Di Inggris, kanker usus merupakan salah satu kanker yang paling sering diderita, dan membunuh hampir 20.000 orang setiap tahun.

Penelitian yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan bahwa hydroxytyrosol, komponen utama minyak zaitun dapat membantu mencegah kanker payudara pada wanita yang telah mengalami menopause.

 

  1. Mengendalikan Hipertensi

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa diet Mediterania yang mengikut sertakan makanan yang kaya akan lemak tak jenuh (yang ditemukan pada minyak zaitun dan kacang-kacangan) dan nitrit serta nitrat (ditemukan pada sayuran berwarna hijau) dapat membantu melindungi anda dari hipertensi.

Semoga artikel manfaat minyak zaitun diatas bermanfaat dan semakin membuka wawasan kesehatan anda.

Rp 60.000
new
Rp 75.000
sale
Rp 75.000
best
Rp 90.000
Rp 28.000
best
Rp 100.000
new
Rp 50.000
new
Rp 75.000
new
Rp 75.000